Selasa, 15 Oktober 2019

Poker semakin populer di Twitch dan impian untuk menyaingi eSports dalam streaming

Sejak Twitch, salah satu jaringan streaming paling terkenal, diakuisisi pada tahun 2014 oleh Amazon raksasa, telah membuat ruang untuk siaran pada berbagai topik, selain eSports, yang merupakan unggulan platform. Salah satu tema yang mulai berkembang adalah poker. Dalam sebuah artikel baru, situs web MKT Esportivo menunjukkan bahwa olahraga tersebut telah memiliki hampir 2 juta siaran bulanan dan berharap suatu hari nanti menangani olahraga elektronik sebagai subjek terbesar platform.

Siapa pun yang melihat Twitch hanya sebagai platform untuk e-sports perlu dengan cepat mengubah konsep mereka. Sejak jaringan streaming diakuisisi pada tahun 2014 oleh raksasa Amazon, Twitch membuka pintunya untuk semua masalah lainnya dan respon publik tidak mungkin lebih baik.

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah tema telah mulai berkembang di Twitch, seperti modalitas yang berbeda, podcast dan talkshow, dan ini telah membantu mendorong kekuatan platform ke tingkat stratosfer. Menurut data perusahaan sendiri, Twitch sendiri diperkirakan akan menghasilkan lebih dari 600 miliar menit konten pada 2019 - jauh di atas total tahun lalu.

Pertumbuhannya tidak masuk akal. Pada 2017, Twitch Tracker menunjukkan bahwa ada sekitar 2 juta streamer. Saat ini, jumlah itu hampir dua kali lipat, dan jumlah total profil penyiaran sudah 3,9 juta.

Meskipun olahraga elektronik masih menjadi andalan Twitch, mimpi poker suatu hari nanti sama menonjolnya dengan komunitas yang berakar di platform.

Diperkirakan saat ini ada lebih dari dua juta siaran bulanan di Twitch dengan poker, yang sebagian besar dalam bahasa Inggris. Jumlah streamer telah berkembang pesat dan mengikuti kenaikan popularitas olahraga dalam skala global.

Selain itu, bermain poker publik semakin muda dan akrab dengan tren internet baru, karena game online telah mendapatkan banyak ketenaran selama 15 tahun terakhir dan saat ini diperkirakan puluhan juta pesaing telah bersenang-senang atau bermain secara profesional di dunia digital.

Pertumbuhan poker online telah sedemikian besar sehingga situs-situs top dunia telah berkembang di luar internet dalam beberapa tahun terakhir. Partypoker, misalnya, bermitra dengan sejumlah kompetisi langsung di berbagai negara yang menampilkan pemain terbaik di dunia.

Salah satu faktor lain yang membuat Twitch begitu menarik bagi masyarakat adalah variasi. Streamer dapat fokus pada subyek kartu yang berbeda, seperti aturan dasar, konten sederhana, menengah dan lanjutan, analisis turnamen atau bahkan kehidupan yang berfokus humor dan wawancara dengan pemain profesional.

Sejumlah besar opsi ini membuat poker banyak ruang untuk dijelajahi di Twitch dan komunitas yang memainkan permainan hanya mendapatkan keuntungan dari itu semua. Seperti dalam olahraga elektronik, di mana ada pesaing yang memberikan pengetahuan kepada pemain masa depan, begitu juga poker dan bahkan lebih besar lagi dalam hal hadiah uang. Parker Talbot adalah contohnya.

Dikenal sebagai "TonkaaaaP", orang Amerika ini adalah salah satu dari pemain pita poker paling terkenal saat ini. Dia memiliki sekitar 100.000 pengikut di Twitch dan melakukan beberapa kehidupan di mana dia mengungkap aspek taktis tertentu dari olahraga.

Talbot saat ini berada di peringkat ke-62 di dunia poker online dan memiliki karir yang sangat mapan dengan hampir $ 5 juta yang diperoleh dalam karirnya di bidang digital. Untuk mendapatkan ide, bahkan tanpa menjadi pemain bayaran tertinggi di dunia poker online, kumpulan hadiah Talbot lebih besar daripada atlet olahraga elektronik lainnya - mengungguli pemimpin Kuro Takhasomi dari Dota 2, yang memiliki $ 4,2 juta.

Oleh karena itu, pengetahuan Talbot dan pita pemenang jangka panjang lainnya dalam poker online menarik perhatian banyak pemain dari semua tingkatan dari amatir hingga profesional. Pemain lain yang sangat sukses dengan siaran Twitch adalah Jaime Staples, pemain dengan penghasilan lebih dari $ 1 juta dalam karir online. “Orang-orang menonton stream karena banyak alasan. Hiburan, untuk belajar, tempat untuk bersantai, tempat untuk tertawa, ”kata sang profesional. "Untuk industri pada umumnya, saya berharap untuk menunjukkan dan mempromosikan bagian-bagian bagus dari permainan poker dan membuatnya lebih mudah bagi orang untuk mengalaminya," tambahnya.

Di antara wanita, Courtney "courtiebee" Gee adalah salah satu pemain yang paling dicintai dalam bisnis poker online. Ini memiliki sekitar 40.000 pengikut yang dikenal sebagai "Swarm" (atau "Swarm"). "Siaran saya tidak akan seperti apa adanya tanpa pemirsa saya yang luar biasa yang membentuk komunitas obrolan dan Swarm," pemain itu pernah berkata.

0 komentar:

Posting Komentar